Cashless Payment Service

SISTEM BARU YANG DILUNCURKAN OLEH KAPOLRES METRO KOTA BEKASI KEPADA MASYARAKAT

 

Penerapan pembayaran nontunai ini memungkinkan pelayanan di Polres Metro Bekasi Kota menerima pembayaran menggunakan T-Cash dan Go-Pay dan layanan BRI.

“Ini adalah bentuk perbaikan sistem pelayanan di Polres Metro Bekasi Kota agar lebih memudahkan masyarakat dan mencegah praktik korupsi atau percaloan,” kata Indarto selaku Bapak Kapolres Metro Kota Bekasi disela-sela talkshow Penerapan Cashless Payment Service untuk Meningkatkan Pelayanan Publik dan Mencegah Korupsi, di aula Polres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Bekasi Selatan, Jumat (2/11/2018).

 

Polres Bekasi Kota Terapkan Transaksi Nontunai, Bayar SIM dan SKCK Bisa Via Gopay, T-Cash dan BRI, karena tidak mau disebut sebagai sarang calo, Satlantas Polres Metro Kota Bekasi kini menutup semua celah yang memberi peluang terjadinya pu­ngutan liar (pungli) dan percalon. Salah satunya dengan menghapus sistem pembayaran tunai dalam pembuatan surat izin mengemudi (SIM).

“Kita sebut cashless payment system. Sudah ada tiga provider yang bergabung dan akan kita tambah terus,” ungkap Kapolres Metro Kota Bekasi, Kombes Indarto, kemarin.

Nama baik Satlantas Polres Metro Kota Bekasi sempat tercoreng pada Februari 2018 lalu saat Propam Mabes Polri menangkap basah dua perwira di satuan itu yang tengah megutip pungli saat memberi layanan pembuatan SIM kepada masyarakat.

“Saya jamin sekarang sudah tidak ada lagi praktik-praktik tercela seperti itu. Kita sikat habis pungli dan percaloan,” tegas Indarto selaku Bapak Kapolres Metro Kota Bekasi.

Dengan sistem cashless, harapannya ialah tidak adanya peluang bagi masyarakat untuk mengeluarkan biaya tambahan dalam pembuatan SIM, selain yang tertera sesuai ketentuan, juga masyarakat tidak perlu mengantri di dalam Polres karena sistem sudah berstandar teknologi canggih yaitu menggunakan internet.

Saat ini, sudah tiga provider yang bergabung untuk metode pembayaran tanpa tunai itu, yakni T-Cash dari Telkomsel, Go-Pay dari Go-Jek Indonesia, dan My QR dari BRI.

 

sumber: http://jakarta.tribunnews.com/2018/11/02/polres-bekasi-kota-terapkan-transaksi-nontunai-bayar-sim-dan-skck-bisa-via-gopay-t-cash-dan-bri

 

Tinggalkan Balasan